Tuesday, December 26, 2017

4 tips unik berpakaian saat wawancara

4 tips unik berpakaian saat wawancara - Buat kamu yang akan melakukan sesi wawancara, supaya kamu tidak salah kostum, bahkan di pandang sebelah mata, saat berhadapan dengan HRD. setelah membaca 3 tips unik agar CV kamu memikat HRD, dan 5 Fakta unik saat wawancara kerja sekarang giliran penampilan  yang akan di nilai oleh si pewawancara.
yuks, kita simak tips unik berikut ini....

1. Jangan Menggunakan kaos dan celana Jeans

Poin kesatu yang mesti anda perhatikan ialah hindari pemakaian kaos dan celana jeans ketika akan datang ke sesi interview. 
kamu harus tetap menghindari kedua jenis pakaian itu. Kamu mesti tetap terlihat apik dan profesional dengan pakaian yang formal.
Penampilan ini dapat memberikan kesan bahwa anda tidak serius dan memandang sesi interview ini main-main saja walaupun perusahaan di sektor industri kreatif yang santai. 

2. Hindari bau menyengat

Poin kedua yang harus kamu perhatikan adalah, bau tidak sedap. kamu pasti tidak menginginkan hal ini terjadi, ketika kamu sedang asik mempromosikan diri kamu, tiba tiba si pewawancara menutup hidung dan menutup obrolan, karena tidak kuat dengan bau mulut kamu, yups... kamu harus hindari tuh makanan yang menimbulkan bau mulut. serta jangan lupa sikat gigi, dan sebelum proses interview, di sarankan memakan permen karet agar mulut wangi dan menghilangkan rasa gugup.

belum tau fungsi permen karet?

3. Pakaian formal

Agar terkesan profesional dan elegan, kamu harus menggunakan pakaian formal seperti kamu sedang malakukan sidang skripsi yang di hadapkan oleh lebih dari 3 pengawas yang killer, padahal hanya untuk Push mental kamu agar kuat di dunia luar yang kejam. yeyy curhat kan .... :^^
untuk pria gunakan celana bahan dan kemeja polos dan untuk wanita gunakan rok yang sopan dan tidak lebay..., jangan yang bermotif, biasanya untuk interview suka di tulis tuh aturan kostum rata rata atasan putih bawahan hitam.

4. Gunakan Aksesoris sewajarnya

Untuk aksesoris sendiri, untuk pria cukup gunakan jam tangan ya, terlihat simple dan elegan.
jangan menggunakan cincin atau anting. sedangkan untuk wanita cukup menggunakan anting minimalis, dan misal kamu menggunakan lengan pendek, bisa memakai gelang sewajarnya. untuk tas sendiri ya sesuaikan dengan isi tas mu. untuk sepatu sendiri pria cukup gunakan pantofel hitam atau coklat, sedangkan wanita bisa menggunakan hak tertutup dan tidak terlalu tinggi.

oke lah, mungkin itu aja tips unik yang bisa kalian terapkan, tetap semangat dan, jangan tidur malam malam yah... biar fresh mukanya saat wawancara.

Related Posts

4 tips unik berpakaian saat wawancara
4/ 5
Oleh