Tuesday, December 26, 2017

3 Tips unik agar CV kamu memikat HRD

3 Tips unik agar CV kamu memikat HRD - Halo sobat blogger, bagi kamu yang masih mencari cari kerja, dan masih juga belum mendapat panggilan kerja, nih ada 3 tips unik agar CV kamu dapat sebagai bahan pertimbangan, dan tentunya memikat para HRD yang akan me wawancarai kamu, yuk kita simak tips berikut ini.

1. satu halaman.

Yups, Satu halaman sobat.... Usahakan membuat CV sesingkat dan sepadat mungkin, usahakan satu halaman saja. berapa banyak CV yang harus di baca HRD? nah itulah kenapa kita harus membuat satu halaman saja, karena HRD tidak punya waktu untuk melihat CV kamu yang terlalu panjang. ingat ya sobat, kita itu mau menjual diri kita kehadapan perusahaan yang sobat pilih.. bukan untuk Curhat loh ya.... hehehhe

2. Kreatif

Ingatlah tujuan menciptakan CV ialah agar anda dipanggil guna wawancara atau seleksi. Jadi pakai kreativitas kamu untuk out of the crowd. Buatlah dirikamu menonjol dan dikenang dengan impresi positif olehunsur HRD-nya. Sebuah kertas yang dilipat dengan teknik unik berwarna krem muda dengan kertas yang berbobot |berbobot | berkualitas tentunya bakal sangat unik perhatian diantara tumpukan seribu kertas HVS 80 gram putih ukuran A4.



Berempatilah terhadap petugas seleksi yang mestimenyimak ribuan surat. Bayangkanlah kejenuhan mereka kalomenyaksikan yang itu-itu saja, menyimak yang begitu-begitu saja. (saya pernah gunakan bentuk berbeda–seperti surat biasa dalam amplop biasa-untuk “menipu” unsur seleksi supaya aplikasi saya bisa langsung dibaca oleh user). Gunakanlah kreativitas Anda guna memberi impresi positif sekaligus menciptakan Anda menjadi bertolak belakang diantara ratusan atau ribuan pelamar lainnya dan mendorong HRD atau user bernafsu guna segera bertemu dengan Anda.

3. Perbanyak Gambar

Loh kok perbanyak gambar gan? Iya gambar mas brooo...
Contoh nya nih....

misal dalam kolom skill, sobat mahir dalam ms office, nah, coba cari di mbah google gambar animasi yang menggambar kan maksud dari gambar tersebut, sudah paham belum?
 nih contoh nya yah.....

Ohya sobat, jangan kebanyakan gambar juga yah, intinya se menarik mungkin lah, dan jangan lebay juga sih....

Ok, mungkin itu saja 3tips Unik yang dapat saya sajikan, sebelum anda mulai menulis CV cobalah merenung terlebih dahulu... kira kira apa saja keahlian kita yang cocok pada posisi yang sobat blogger tuju. ini hanya tips ngawur, jangan di ikuti ya kalo tidak sepaham....
tetap semangat adik kaka tercinta......

Related Posts

3 Tips unik agar CV kamu memikat HRD
4/ 5
Oleh